The Influence Of Location Promotion And Service Quality On Purchase Decisions (Survey Of Consumers At Anna Putra Store, Pasar Cikurubuk Tasikmalaya)
DOI:
https://doi.org/10.53697/jim.v3i3.1380Keywords:
Promotion, Location, Quality of Service, Purchase DecisionAbstract
The purpose of this study was to determine the effect of promotion, location and quality of service on purchasing decisions at the Anna Putra Store, Pasar Cikurubuk Tasikmalaya. The research method used is a quantitative method with a survey approach to 100 respondents who are consumers of Toko Anna Putra. The types of data used are primary data and secondary data. The data analysis technique used is multiple regression analysis. The results of this test prove that promotion, location and service quality have a significant effect simultaneously or partially on consumer purchasing decisions at Anna Putra Store, Pasar Cikurubuk Tasikmalaya
References
Anggraini, N. 2018. Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Pada Zahara Hijab Collection Warujayeng [Universitas Nusantara Persatuan Guru Republik Indonesia Un Pgri Kediri]. In Fakultas Ekonomi, Universitas Nusantara Persatuan Guru Republik Indonesia Un Pgri Kediri.
http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2018/14.1.02.02.0272.pdf
Arianty, N. 2015. Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen handphone samsung. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(02), 68–81.
https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30596%2Fjimb.v16i2.958
Elly, R. 2018. Pengaruh Lokasi, Kelengkapan produk, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran. Journal of Science and Social Research, 1(February), 7–12.
https://doi.org/https://doi.org/10.54314/jssr.v1i1.108
Enny Istani. 2019. Pengaruh Harga, Promosi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Burger King Kawasan Surabaya Plaza Surabaya.
Society, 2(1), 1–19. https://doi.org/arXiv:1011.1669v3
Fauji, R. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Anugerah Al-Baghdadi Mebel Karawang. Jurnal Manajemen & Bisnis Kreatif, 4(1), 125–146. https://doi.org/10.36805/manajemen.v4i1.376
Fandy, Tjiptono. PH.D. 2017. Strategi pemasaran, Edisi Salemba Empat, Penerbit Andi. Yogyakarta
Firmansyah, A. 2018. Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta : Deepublish.
Garaika, G., & Feriyan, W. 2018. Promosi Dan Pengaruhnya Terhadap Terhadap Animo Calon Mahasiswa Baru Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta. Jurnal AKTUAL, 16(1), 21–27.
https://doi.org/10.47232/aktual.v16i1.3
Kotler & Keller. 2018. Severo Ochoa, winner of the Nobel Prize for physiology and medicine. His life and work. In Boletin cultural e informativo - Consejo General de Colegios Medicos de España (Vol. 22).
Kotler, P., & Amstrong, G. 2019. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edii13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kurniawan, H. D. 2018. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Jasa Jne Jl. Glagahsari No. 62 Yogyakarta). Jurnal Ekobis Dewantara, 1(4), 73–82. https://doi.org/arXiv:1011.1669v3
Laksana,Fajar. 2018. Manajemen Pemasaran.Yogyakarta: Graha Ilmu
Mardani, A. D., Yani, A., & Napisah, S. 2020. Pengaruh Lokasi, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Subsidi Kota Pangkalpinang. JEM: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen STIE Pertiba Pangkalpinang, 6(1), 96–104.
https://journal.stiepertiba.ac.id/index.php/jem/issue/view/17
Naufal, A. R., & Magnadi, R. H. 2017. Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Rahma Rahmi Collection). Diponegoro Journal of Management, 6(4), 1–9. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/djom/article/view/17954
Patmala, H. S., & Fatihah, D. C. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Ukmmart Kartikawidya Utama. JIMEA | Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(3), 1154–1170. https://doi.org/ttps://doi.org/10.31955/mea.v5i3.1459
Perdana, F. I., & Hidayat, I. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pt. Pos Indonesia Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8(7), 1–18.
http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/2313/2317
Puspa, R., Permana, A., & Nuryanti, S. 2017. Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Perumahan Ciujung River Park Serang, Banten). Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, 3(02), 205–215. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.22441/jimb.v3i2.3849
Ricky Riyansyah. 2020. Pengaruh Brand Image (Citra Merek) Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Bekas (Studi Kasus Pada Showroom Naripan Motor Bandung) [Universitas Sangga Buana Yayasan Pendidikan Keuangan Dan Perbankan Bandung]. In Skripsi (Vol. 1, Issue 1). https://doi.org/arXiv:1011.1669v3
https://drive.google.com/file/d/1AR_qTXBDBZkU00hy_LNsJvQfjgnSPwX/view?usp=drive_web
Surianto, K. N., & Ety Istriani. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online Grab-Cardi Yogyakarta. Prosiding SENDI, 1(1), 345–358. https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/7380
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F. 2017. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Jakarta: Penerbit Andi.
Ummi Saputri Lubis. 2019. Model Promosi Wisata Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Tapanauli Tengah Dalam Mengembangkan Pulau Mursala Sebagai Tujuan Wisata [Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan].
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/790?show=full
Wiriawan, T. W., Kusuma, R. W., & Gntur, M. 2021. Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Universitas Pelita Bangsa. 15(02), 146–153.
https://www.jurnal.pelitabangsa.ac.id/index.php/jpi/article/view/935/620
Yulianawati, E., Erma, M., & Istanti, E. 2021. Pengaruh Media Periklanan, Promosi, dan Penjualan Personal terhadap Loyalitas Konsumen Produk Sari Roti di Jawa Timur. UBHARA Management Journal, 1(2), 286–292.
http://journal.febubhara-sby.org/umj/article/view/121
Zulkarnaim, T. 2015. Pengaruh Produk, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen Volume, 4(prom 2), 1–23.
http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/download/3303/3319
.2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung : Alfabeta.
. 2018. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabet.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Alpi Nurunisa, Rita Tri Yusnita, Ai Kusmiati Asyiah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.