The Effect Of Perceived Price And Service Quality On Purchasing Decisions For Electronic Services (Survey On Customers Of Computer Kios & Services Singaparna)

Authors

  • Lulu Alfiani Mardian University Perjuangan Tasikmalaya
  • Suci Putri Lestari University Perjuangan Tasikmalaya
  • Dudu Risana University Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.53697/jim.v3i3.1390

Keywords:

Perceived Price, Service Quality, Purchasing Decision

Abstract

This research used in this research is quantitative research. This study describes the influence of perceived price and service quality on service purchasing decisions at computer & service kiosks in Singapore. So the type of research taken is quantitative research with a Causal Descriptive survey method. The survey in this study was for customers of Singaparna Computer & Service Kiosks with a sample of 100 respondents. The data used are primary and secondary data. The data analysis technique used is Multiple Liner Regression Analysis using SPPS V.25 Software. The results of this study indicate that simultaneously perceived price and service quality have a significant effect on purchasing decisions. Partially Perceived Price has a significant influence on Purchasing Decisions. Partially, service quality has a significant influence on purchasing decisions.

References

Achamad Jamaludin, 2015, Pengaruh Promosi online terhadap Keputusan Pembelian, Jurnal Administrasi Bisnis (JA) Vol.21 No.1 April 2015

Afnina, Yulia Hastuti, 2018, Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Jurnal Samudra Ekonomi dan Bisnis, Vol.9 No.1 Januari 2018

Aldy Zulyanecha. 2013. Indikator Keputusan Pembelian. Erlangga: Jakarta.

Alhilal Hamdu Raymond, 2020, Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen Air minum isi Ulang di Kota Batam Jurnal Akra Juara,Vol.5 No.3 Agustus 2020

Amstrong, Gary & Philip, Kotler., 2012, Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Atmoko, T. P. H., 2018, Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal of Indonesian Tourism, Hospitality and Reaction, 1(2), 83-96

Chang, Wildt Kaura, 2012, Pengaruh Persepsi Harga, Brand Image dan Pengalaman Belanja Online terhadap Purchase Decision Product Fashion di kalangan Milenial di Jakarta, Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan

Fadjri, K & Pratiwi, N. Dwi, 2021, Pengaruh digital marketing, kualitas produk dan emosional terhadap kepuasan konsumen poskopi zio jombang. Jurnal Inovasi peneliti, 2(2), 603-612

Firmansyah, M. Anang. 2018. Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta: CV Budi Utama.

Fure, Hendra. 2013. Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca. Jurnal EMBA. Vol.1, No.3, September 2013: 273-283.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponogoro

Harjati, L., & Venesia, Y. 2015. Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.

Hasyyati, R.P. dan Khasanah, I. 2019. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Toko Sepatu Bata Dengan Minat Beli Sebagai Mediasi (Studi Pada Kosnumen Toko Sepatu Bata Semarang). Diponegoro Journal Of Management. Vol. 8, No. 4, 2019, Hal 58-69. ISSN (Online): 2337-3792

Heni Rohaeni, Nisa Marwa, 2018, Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Jurnal Ecodemica, Vol.2 N0.2 September 2018

Inggrid Wahyuni , 2016, Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Online Shop Tokopedia

Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penertbit Erlangga

Kotler, P. & Keller, K.L. 2012, Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. Dan Armstrong, N. 2016. Principles of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England: Pearson Education Limited.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Leonardo Budi, 2016. Pengaruh Promosi, Harga, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda

Lily Harjati Venesi, 2015, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala, Jurnal Widya Ekonomika. Vol. 1 No.1 Oktober 2015

Lupiyoadi,R, 2014, Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salembi Empat

Mariana Puspa Dewi, 2020, Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dimendiasi Kepuasan Konsumen. Jurnal lqtishpduna Vol.16 No.2

Mohammad Rendy Nugroho, 2014, Pengaruh Kualitas Pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah pada bank BNI Syariah Cabang Fatmawati, Diponogoro Journal Of Management Vol.5 No.2 pp 551-560

Ni Wayan Eka Mitariani, Pengaruh Persepsi Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian, Vol.15 No.2,31 Agustus 2022

Rahmadani, 2015, Analisis Kualitas Pelayanan Dan Nilai Pelanggan Berbasis Digital Pada Media Sosial Facebook Terhadap Kepuasan Pelanggan, Vol.5, No.3 Desember 2019

Resti, Devi dan Harry Soesanto. 2016. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan melalui Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang pada 109 Rumah Kecantikan Sifra di Pati. Diponegoro Journal of Management. Vol.5(1).

Setyanto ,Linggar Eka, Zainul Arifin dan Sunarti. 2012, Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol.46, No.2.

Sugiyono, 2013, Memahami Penelitian Kuantitatif : Bandung . Alfabeta

Sugiyono, P. D. 2017. Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.CV

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet

Sunoto I. dan Lukman., 2015, Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Harga Jual Sepeda Motor Bekas Dengan Penekatan Logika Fuzzy Infrence System Mamdani. Jurnal Simetris. 6 (2): 263-276.

Sunyoto, Danang. 2016. Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama.

Tjiptono, F. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi

Tjiptono, F. 2019. Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Yogyakarta: ANDI

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra.2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa –Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.

Yugi Setyarko, 2016, Analisis Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian Produk secara Online. Jurnal Ekonomika dan Manejemn, Vol.5 No.2 Oktober.

Downloads

Published

2023-09-06

How to Cite

Mardian, L. A. ., Lestari, S. P. ., & Risana, D. . (2023). The Effect Of Perceived Price And Service Quality On Purchasing Decisions For Electronic Services (Survey On Customers Of Computer Kios & Services Singaparna). Journal of Indonesian Management, 3(3), 435–448. https://doi.org/10.53697/jim.v3i3.1390

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.