The Effect of Promotion and Service Quality on Purchase Decisions for Nasa Products at Nasa Tasikmalaya Stockists

Authors

  • Dini Lestari Universitas perjuangan
  • Depy Muhamad Pauzy Universitas Perjuangan
  • Suci Putri Lestari Universitas Perjuangan

DOI:

https://doi.org/10.53697/jim.v2i2.629

Keywords:

purchasing decisions, service quality, promotion

Abstract

This study aims to determine the effect of promotion and service quality on purchasing decisions for Nasa products at Nasa Stockists Tasikmalaya. The type of research used is quantitative research with causality method and survey approach. Sampling used incidental sampling of 100 respondents using multiple linear regression analysis techniques. The results of this study indicate that promotion and service quality simultaneously have a significant effect on purchasing decisions for Nasa products at Nasa Stockists Tasikmalaya. Promotion and service quality partially have a significant effect on purchasing decisions for Nasa products at Nasa Stockists Tasikmalaya.

References

Abubakar, Rusydi. 2017. Manajemen pemasaran. Sayed Mahdi, ALFABETA, Bandung.

Alfian Fauza, Suprihadi. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Reebook di Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen: Volume 7, Nomor 12, Desember 2018 http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id

Alma Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Manajemen Jasa, Edisi Kedua Bandung Alpha Beta.

Atmaja Jaka 2018. Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank BJB. Jurnal Ecodomica Vol2, No. 1, April 2018.

Chrysty Jacklin Gerung. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nisan X-Trail Pada PT.Wahana Wirawan Manado. http://journal.ubpManado.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/253, akses 5 januari 2020.

Daryanto, 2016. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.

Devi Liana Larasati, Ayu Barga, Devilia Sari. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Harga Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Martabak Jaya Raga jalan terusan Universitas Telkom Bandung. https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwis1rfcrermAhXEZCSKHWXGAIYQFjAAeqQAXAC&url=https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/files/1164 14,di kases 3 januari 2020

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, 7.

Fauzi, A., Sarlo, K., Kenny, Hutagaol, J., & Made Adhiguna Samvara. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen Pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda Pada PT. Hamsa Tour Dan Travel. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 02.

Fachrurozi Siregar.(2017). Pengaruh Promosi, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Toko Tasya Jaya. http://repository.uinsu.ac.id/3857/1/SKRIPSI BURNING.pdf, di akses 6 Januari 2020

Hasibuan. 2011. Manajemen Jasa, Jakarta: Erlangga

Hawkins, D. I., Mothersbaugh, D. L. 2016. Consumer Behavior: Building Marketing. Strategy (11 th ed.). New York: McGraw-Hill/Irwin.

Kasmir 2017. Manajemen sumber daya manusia (teori dan praktik). jakarta rajagrafindo persada

Kris Dipayanti, 2018 "Pengaruh Promosi Penjualan dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Giant Extra Pamulang". Jurnal Pemasaran Konpetititp, Vol. 2 No.1 / Okt 2018. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/article/view/1986. Diakses pada tanggal 28 Juli 2019.

Kotler, & Amstrong, Gary. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 1. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller. 2016, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks: Jakarta.

Kotller dan Keller. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Store Atmosfer terhadap keputusan pembelian konsumen di KFC Mega Mas Manado. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jbie/article/view/10428 di akses 6 januari 2020 angga.

Lapiyoadi, Rambat. 2013. Edisi ke 3. Manajemen Pemasaran Jasa: Berbasis Kompetensi. Jakarta : Salemba Empat.

Lenggang Kurnia. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Marketshop Surabaya. https://docplayer.info/70562303-Pengaruh-Kualitas Produk-Harga-Promosi terhadap-keputusan-pembelian-Marketshop-Surabaya-s-k-r-i-p-s-i.html, di akses 6 januari 2020

Malau Herman, 2017. Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.

Mulyana.(2016). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Indihome witel Bandung https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/117053/pengaruh-promosi dan-kualitas-produk-terhadap-keputusan-pembelian-indihome-studi-kasus witel-bandung-.html, di akses 3 januri 2020

Parasuraman, A. Vaiarie A. Zethaml dan Leonard L Berry (1988) "SEVQUAL: A Multiple Item Scalefor Measuring Customer Preception of Service Quality" Journal of Retailing, Vol 64 no, 1

Prof.Dr.Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung. 2017

Rissa G. P. S Yan Agusta Repi Bode Lumanauw, 2018" Penguruh Promosi Penjualan dan Lokasi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor di PT Tridjaya Mulia Sukses Manado". Jurnal EMBA Vol.6 No.1 Januari 2018, Hal. 101-110

Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson Prentice Hall.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono 2017. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Tias Windarti. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Donat Madu Pekan Baru. http://eprints.ums.ac.id/23815/, di akses 6 januari 2020.

Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Jasa (Prinsip. Penerapan, Penelitian). Yogyakarta. Andi.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4.Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran Esesi dan Aplikasi.Yogyakarta: Andi Offset

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2016. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta, Andi.

Tri Hutomo Putra, Dahmiri Dahmiri, 2018" Pengaruh Iklan dan Promosi し Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Smartphone Xiaomi (Studi Kasus pada masyarakat Kota Jambi Terhadap Produk Smartphone Xiaomi)". Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan, Vol 7 No 2 (2018) : Vol. 7. https://online journal.unja.ac.id/index.php/mankeu/article/view/5461

Published

2022-06-06

How to Cite

Lestari, D., Pauzy, D. M., & Lestari, S. P. . (2022). The Effect of Promotion and Service Quality on Purchase Decisions for Nasa Products at Nasa Tasikmalaya Stockists. Journal of Indonesian Management, 2(2), 233–240. https://doi.org/10.53697/jim.v2i2.629

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>