The Effect of Promotion and Service Quality on Purchase Decisions for Nasa Products at Nasa Tasikmalaya Stockists
DOI:
https://doi.org/10.53697/jim.v2i2.629Keywords:
purchasing decisions, service quality, promotionAbstract
This study aims to determine the effect of promotion and service quality on purchasing decisions for Nasa products at Nasa Stockists Tasikmalaya. The type of research used is quantitative research with causality method and survey approach. Sampling used incidental sampling of 100 respondents using multiple linear regression analysis techniques. The results of this study indicate that promotion and service quality simultaneously have a significant effect on purchasing decisions for Nasa products at Nasa Stockists Tasikmalaya. Promotion and service quality partially have a significant effect on purchasing decisions for Nasa products at Nasa Stockists Tasikmalaya.
References
Abubakar, Rusydi. 2017. Manajemen pemasaran. Sayed Mahdi, ALFABETA, Bandung.
Alfian Fauza, Suprihadi. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Reebook di Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen: Volume 7, Nomor 12, Desember 2018 http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id
Alma Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Manajemen Jasa, Edisi Kedua Bandung Alpha Beta.
Atmaja Jaka 2018. Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank BJB. Jurnal Ecodomica Vol2, No. 1, April 2018.
Chrysty Jacklin Gerung. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nisan X-Trail Pada PT.Wahana Wirawan Manado. http://journal.ubpManado.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/253, akses 5 januari 2020.
Daryanto, 2016. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Devi Liana Larasati, Ayu Barga, Devilia Sari. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Harga Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Martabak Jaya Raga jalan terusan Universitas Telkom Bandung. https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwis1rfcrermAhXEZCSKHWXGAIYQFjAAeqQAXAC&url=https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/files/1164 14,di kases 3 januari 2020
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, 7.
Fauzi, A., Sarlo, K., Kenny, Hutagaol, J., & Made Adhiguna Samvara. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen Pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda Pada PT. Hamsa Tour Dan Travel. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 02.
Fachrurozi Siregar.(2017). Pengaruh Promosi, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Toko Tasya Jaya. http://repository.uinsu.ac.id/3857/1/SKRIPSI BURNING.pdf, di akses 6 Januari 2020
Hasibuan. 2011. Manajemen Jasa, Jakarta: Erlangga
Hawkins, D. I., Mothersbaugh, D. L. 2016. Consumer Behavior: Building Marketing. Strategy (11 th ed.). New York: McGraw-Hill/Irwin.
Kasmir 2017. Manajemen sumber daya manusia (teori dan praktik). jakarta rajagrafindo persada
Kris Dipayanti, 2018 "Pengaruh Promosi Penjualan dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Giant Extra Pamulang". Jurnal Pemasaran Konpetititp, Vol. 2 No.1 / Okt 2018. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/article/view/1986. Diakses pada tanggal 28 Juli 2019.
Kotler, & Amstrong, Gary. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 1. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Keller. 2016, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks: Jakarta.
Kotller dan Keller. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Store Atmosfer terhadap keputusan pembelian konsumen di KFC Mega Mas Manado. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jbie/article/view/10428 di akses 6 januari 2020 angga.
Lapiyoadi, Rambat. 2013. Edisi ke 3. Manajemen Pemasaran Jasa: Berbasis Kompetensi. Jakarta : Salemba Empat.
Lenggang Kurnia. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Marketshop Surabaya. https://docplayer.info/70562303-Pengaruh-Kualitas Produk-Harga-Promosi terhadap-keputusan-pembelian-Marketshop-Surabaya-s-k-r-i-p-s-i.html, di akses 6 januari 2020
Malau Herman, 2017. Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.
Mulyana.(2016). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Indihome witel Bandung https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/117053/pengaruh-promosi dan-kualitas-produk-terhadap-keputusan-pembelian-indihome-studi-kasus witel-bandung-.html, di akses 3 januri 2020
Parasuraman, A. Vaiarie A. Zethaml dan Leonard L Berry (1988) "SEVQUAL: A Multiple Item Scalefor Measuring Customer Preception of Service Quality" Journal of Retailing, Vol 64 no, 1
Prof.Dr.Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung. 2017
Rissa G. P. S Yan Agusta Repi Bode Lumanauw, 2018" Penguruh Promosi Penjualan dan Lokasi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor di PT Tridjaya Mulia Sukses Manado". Jurnal EMBA Vol.6 No.1 Januari 2018, Hal. 101-110
Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson Prentice Hall.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono 2017. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Tias Windarti. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Donat Madu Pekan Baru. http://eprints.ums.ac.id/23815/, di akses 6 januari 2020.
Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Jasa (Prinsip. Penerapan, Penelitian). Yogyakarta. Andi.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4.Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran Esesi dan Aplikasi.Yogyakarta: Andi Offset
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2016. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta, Andi.
Tri Hutomo Putra, Dahmiri Dahmiri, 2018" Pengaruh Iklan dan Promosi し Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Smartphone Xiaomi (Studi Kasus pada masyarakat Kota Jambi Terhadap Produk Smartphone Xiaomi)". Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan, Vol 7 No 2 (2018) : Vol. 7. https://online journal.unja.ac.id/index.php/mankeu/article/view/5461
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Dini Lestari Dini lestari, ```````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````Depy Muhamad Pauzy ```````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````Depy Muhamad Pauzy, Suci Putri Lestari Suci Putri Lestari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.