The Analysis Of Quality Product And Price Perception Towards Purchase Decisions (Survey On 'Bakmi Boerangrang Tasikmalaya' Consumers)
DOI:
https://doi.org/10.53697/jim.v3i3.1381Keywords:
Quality Product, Price Perception, purchase decisionAbstract
The purposes of this study was to determine the effect of quality product and price perception towards purchase decision of 'Bakmi Boerangrang Tasikmalaya'. This study used quantitative method and survey from 100 respondents from 'Bakmi Boerangrang' consumers. The type of data used is multiple regression analysis. The result of the study showed that quality product and price perception have a significant effect either partially or simultaneously towards purchase decision of 'Bakmi Boerangrang Tasikmalaya' consumers.
References
Agusta dalam Diana. 2020. Pengaruh Citra Merek, Fitur Produk, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone (Studi Pada Pengguna Iphone di Indonesia). Diakses pada 12 Desember 2022, 08:00. Tersedia dari http://eprints.kwikkiangie.ac.id/4396/3/BAB%20II%20KAJIAN%20PUSTAKA.pdf
Alfaiq, & Yedya, Z. 2022. Pengaruh Kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada produk sarimi di warung sidoarjo. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.
Alma , B. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Amalia, N. 2019. Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan). Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis , Vol. 6. No. 2.
Anggraeni, A. R., & Soliha, E. 2020. Kualitas Produk, Citra Merek, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Stikubank Semarang Al Tijarah , Vol. 6 No 3.
Arumsari. 2020. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Mineral AQUA Di Indomaret Subah Kabupaten Batang. Jurnal Ekonomika dan Bisnis Vol. 7 no 2 November.
Fandy Tjiptono dalam Efendi. 2020. Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Pada Travel Umroh Dan Haji Plus PT. Inyong Travel Barokah. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Fadhil, M. N., & Prastyono , H. P. 2022. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada New Holland Donuts Tuban. Jurnal Riset Ilmu Pengetahuan Sosial.
Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Gitosudarmo, Sudita dalam Pardede dkk 2016. Pengertian Persepsi Harga.. Diakses pada 12 Desember 2022, 08:05. Tersedia dari https://core.ac.uk/download/pdf/268049975.pdf
Gramedia.com . 2017. Pengertian Harga: Fungsi, Jenis, Tujuan, dan Contohnya (Internet), 9 November 2022, 11:05. Tersedia dari. https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-harga/
Id.wikipedia.org. Persepsi (Internet), 14 Desember 2022, 10:03. Tersedia dari. https://id.wikipedia.org/Kajianpustaka.com.
Keputusan Pembelian (Pengertian, Dimensi, Jenis dan Proses Tahapan) (Internet). Dalam Wijaya, Loki (2022) .Diakses pada 9 November 2022, 11:10. Tersedia dari.
http://eprints.kwikkiangie.ac.id/4396/3/BAB%20II%20KAJIAN%20PUSTAKA.df
Kajianpustaka.com. Kualitas Produk (Pengertian, Manfaat, Dimensi, Perspektif dan Tingkatan) (Internet), 9 November 2022, 11:00. Tersedia dari. https://www.kajianpustaka.com/2020/02/kualitas-produk-pengertian-manfaat-dimensi-perspektif-dan-tingkatan.html
Kotler , Armstrong dalam Dewi 2018. Indikator-Indikator Persepsi Harga. Diakses pada 12 Desember 2022. 09:10. Tersedia dari. https://dewey.petra.ac.id/repository/jiunkpe/jiunkpe/s1/mbis/2018/jiunkpe-is-s1-2018-31414069-43201-konsumen-chapter2.pdf
Kotler, Amstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Kotler , Keller dalam Mitariani dkk 2018. Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap keputusan Pembelian. Diakses pada 12 Desember 2022. 09:11. Tersedia dari .
https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/emas/article/download/1227/1083/2881
Kotler, Keller dalam Tulong dkk. 2022. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Kopi Verel Bakery & Coffe. Diakses pada 12 Desember 2022.09:12. Tersedia dari.
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/productivity/article/view/37987/34764
Kotler, Keller dalam Soetanto dkk 2020. Pengaruh Kualitas Produk Dan keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Amondeu. Diakses pada 12 Desember 2022. 09.15. Tersedia dari.
https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/1303/1085
Kotler, Keller . 2016. Terdapat Beberapa Tujuan Penetapan Harga. Dalam Sindi Purnama Sari (2020). Diakses pada 12 Desember 2022. 09:17. Tersedia dari.
https://perpustakaan.pancabudi.ac.id/dl_file/penelitian/19835_2_BAB_II.pdf
Kotler, Keller . 2016. Pengertian Keputusan Pembelian. diakses pada 12 Desember 2022. 10:28
https://www.hestanto.web.id/proses-pembuatan-keputusan-pembelian-konsumen/
Kotler, Keller dalam Dewi 2018. Atribut Harga. Diakses pada 12 Desember 2022. 09:20.. Tersedia dari.
Kotler, Keller. 2016. Dimensi Kualitas Produk. Diakses pada 12 Desember 2022.09:22. Tersedia dari.
Kotler, Keller dalam Anggraeni dkk. 2020. Indikator-Indikator Kualitas produk. Diakses pada 12 Desember 2022. 09:25. Tersedia dari. http://dx.doi.org/10.21111/tijarah.v6i3.5612
Kotler, Keller dalam Soetanto dkk. 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Amondeu. Diakses pada 12 Desember 2022. 09:30. Tersedia dari.
https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/2144109
Kotler, Keller. Manajemen Pemasaran. (13 Ed). PT. Indeks. Jakarta 2016.
Kotler dalam Hakim, dkk. 2018. Pengaruh Citra Merek, Faktor Emosional, dan Nilai Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Diakses pada 12 Desember 2022. 09:32. Tersedia dari
Kotler, Armstrong. 2010. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 2. Jakarta : Erlangga
Kurniasari, D. 2015. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Tempe Guling Cap Melati Pak Man (Studi Pada Konsumen di Pasar Peterongan). Skripsi. Tidak diterbitkan Fakultas Ekonomi Uniersitas Semarang .
Kusumawati , O. Y., Hayuningtias , A. K. 2022. Kualitas Produk, Resto Atmosphere, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi , Vol. 19. No 2 .
Laksana dalam Kusuma. 2021. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga. Diakses pada 12 Desember 2022. Tersedia dari.
http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1219/4/Bab%202_watermark.pdf
Midtrans.com. 7 Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online (Internet), 15 Desember 2022, 13:30. Tersedia dari.
https://midtrans.com/id/blog/faktor-yang-mempengaruhi-keputusan-pembelian-online
Monroe dalam Wijaya. 2018. Dimensi Harga.. Diakses pada 12 Desember 2022. 09:37. Tersedia dari .
http://repository.stei.ac.id/5147/3/BAB%202.pdf
Maramis dalam Rupantra. 2021. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Susu Kedelai UD Pak Suroto Berstagi. diakses pada 7 Mei 2023. 15:54. tersedia dari.
http://portaluqb.ac.id:808/157/1/SAMPUL%20.pdf
Prawiro dalam Amanah. 2021. Fungsi Harga Secara Umum. diakses pada 12 Desember 2022. 10:37. Tersedia dari http://repository.stei.ac.id/5960/9/Pendahuluan.pdf
Riyono. 2016. Pengaruh Kualitas , Harga, Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua. Jurnal STIE Semarang, Vol 8, NO. 2, Edisi Juni 2016 , 101.
Salsabila, A., Maskur, A. 2022. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan (Studi Pada Pelanggan Mie Gacoan di Kota Semarang). Jurnal Ekonomi dan Bisnis Skripsi. Manajemen Universitas Stikubank Semarang.
Sanjaya , Ghozali . 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke 8. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Savitri, I. A., Wardana, I. M. 2018. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Dan Niat Beli Ulang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana., Vol. 7. No. 10.
Sedarmayanti, Hidayat dalam Rezki Aditya Kurniawan 2018. Method Of Successive Interval (MSI).. Diakses 13 Desember 2022, 09:16. Tersedia dari.
Subiz.com.vn. Enam Tahap Dalam Proses Pembelian Yang Dilakukan Oleh Konsumen (Internet), 15 Desember 2022, 13:10. Tersedia dari.
https://subiz.com.vn/blog/enam-tahap-dalam-proses-pembelian-oleh-konsumen.html
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhelda. 2018. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan (Studi Kasus Mie Abang Adek). Skripsi. Tidak diterbitkan. Universitas Mercu Buana Jakarta.
Syamsidar, R., Soliha, E. 2019. Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek dan Promosi terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Pada Banaran 9 Coffee and Tea di Gemawang, Kabupaten Semarang). Jurnal Bisnis dan Ekonomi , Vol. 26 No. 2.
Tampubolon dalam Murhadi. 2020. Pengaruh Kebiasaan, Motivasi, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Rambut Gatsby Di Kecamatan Tampan, Pekan Baru.. Diakses pada 12 Desember 2022. 10:05. Tersedia dari.
https://repository.uinsuska.ac.id/31409/2/SKRIPSI%20TRIMURHADI%20tanpa%20pembahasan.pdf
Tjiptono dalam Azizah. 2021. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Untuk Mencapai Keberlangsungan Usaha. (Studi Kasus: Nasi Bebek Mba Dewi). Diakses pada 12 Desember 2022, 10:46. Tersedia dari
http://repository.stei.ac.id/6544/8/Cover%20%2B%20Abstrak.pdf
Wijaya. 2018. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Produk. Diakses pada 12 Desember 2022, 10:10. Tersedia dari.
https://serupa.id/kualitas-produk-pengertian-dimensi-indikator-faktor-pendekatan/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Erika Joanna Hosea, Depy Muhamad Pauzy, Mila Karmila

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.